Kamis, 10 Mei 2018

Belanja Buku Praktis dan Ekonomis di MizanStore


BELANJA erat kaitannya dengan time and money. Di era modernisme yang serba canggih, semua orang tidak menampik bahwa melakukan transaksi online semakin digandrungi. Banyak aplikasi maupun web yang menjadi sarana transaksi jual beli mulai dari kebutuhan primer hingga sekunder. Banyaknya situs online ini memberikan kemudahan dan efisiensi waktu bagi pembelinya. Apalagi bagi pecinta buku seperti saya yang sering kali tidak sempat untuk pergi ke toko buku yang jaraknya lumayan jauh dari rumah.

Saya lebih memilih membeli buku secara online karena beberapa alasan. Diantaranya adalah :

1. Efisiensi Waktu

Padatnya aktivitas seringkali membuat beberapa orang kesulitan meluangkan waktu untuk sekedar melakukan hobinya. Bagi saya membeli buku yang saya inginkan dengan sekali ketuk layar gadget lebih mudah dibandingkan harus menunggu waktu luang untuk pergi ke toko buku.

2. Harga Lebih Ekonomis

Mahalnya harga buku sering kali menjadi hal yang sedikit banyak membuat orang-orang mengeluh. Mungkin bagi sebagian orang hal tersebut tidak masalah. Namun, tentu akan jadi masalah bagi kalangan menengah ke bawah. Perbedaan harga juga menjadi bahan pertimbangan bagi saya sehingga membeli buku secara online. Walaupun tidak signifikan namun tetap menggiurkan.

3. Buku Pre Order Bertandatangan Penulis + Merch

Ada beberapa orang yang sangat menggemari karya seorang penulis bahkan mengidolakannya sehingga menasbihkan bahwa ia wajib mengoleksi semua karyanya. Dan, memiliki buku bertandatangan juga menjadi salah satu bentuk atas apresiasinya. Itulah sebabnya kebanyakan orang memilih belanja buku di toko buku online.

Namun, ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih toko atau situs online sebelum melakukan pembelian. Maraknya penipuan di dunia maya serta adanya buku bajakan mengharuskan kita sebagai pembeli lebih berhati-hati. Banyak sekali toko buku online yang membanting harga buku sehingga membuat pembeli terkecoh. Produk yang mereka tawarkan ternyata bajakan.

Diantara beberapa situs online favorit saya dan aman terpercaya adalah toko buku online Mizanstore. Mengapa saya merekomendasikan toko buku online Mizanstore? Belanja di toko buku online Mizanstore sangat mudah dalam pemesanan maupun pembayaran. Ketika saya mengunjungi situsnya saya langsung disuguhkan oleh penawaran yang menggiurkan namun tidak membuat kerugian. Kemudahan dalam mencari buku best seller maupun buku rekomendasi di web membantu saya lebih mudah memutuskan hendak membeli buku apa. Selain itu kita bisa mencari buku yang diingin dengan mudahnya dengan mengetikkan nama penulis atau judul buku. Jika masih ragu, kita dapat melihat sinopsis buku terlebih dahulu. Mirip dengan pergi ke toko konvensional namun lebih efisien, kan?

Dengan adanya toko buku online Mizanstore saya dapat membeli buku terbaru dan lengkap dengan cepat, mudah dan murah. Banyak sekali pilihan di toko buku online Mizanstore, mulai dari buku novel, cerita anak, agama, import, hingga sekolah dari Mizan, Bentang, Noura Publishing, Gramedia Pustaka Utama, Gagasmedia, Mediakita, Elex Media Komputindo dan masih banyak lagi.

Apalagi, semua buku di Mizanstore harganya lebih murah dibandingkan dengan toko buku konvensional. Diskon yang diberikan rata-rata 15%. Kadang kala, ada diskon tambahan yang berlaku untuk buku Pre-Order, promo dari penerbit ataupun promo dari Mizan Store sendiri.

Mengenai pembayarannya tidak perlu pusing, karena kita bisa memilih salah satu dari enam metode pembayaran paling mudah yang tersedia di Mizanstore.com untuk setiap transaksi pemesanan.

1. Kartu kredit
2.Internet banking
3. Uang elektronik (Mandiri e-cash, CIMB Clicks, BCA Klik Pay)
4. Transfer antarbank ke rekening BCA dan Mandiri
5. Indomaret
6. Alfamart

Mudah, kan?

Awal berlanggan toko buku online Mizanstore saya sempat kebingungan untuk konfrimasi pembayaran. Namun, setelah saya hubungi Customer Service dari toko buku online Mizanstore saya akhirnya lega karena ternyata pembayaran melalui bank terkonfrimasi secara otomatis. Yang saya suka adalah CS Mizanstore membalas email saya dengan ramah dan sabar walaupun saya spam karena saya khawatir jika pembayaran saya melebihi tanggal yang ditentukan.

Setelah urusan pembayaran selesai, maka toko buku online Mizanstore akan mempersiapkan pesanan dan saya hanya tinggal memantau pemberitahuan jika paket saya dikirimkan. Setelah dikirimkan saya bisa melacaknya melalui fitur yang tersedia di web Mizanstore.com

Praktiskan? Tunggu apalagi? Bagi kalian pecinta buku seperti saya yang kesulitan meluangkan waktu untuk pergi ke toko buku, ingin memiliki buku bertandatangan ataupun mengingkan buku yang lebih murah namun bukan bajakan, yuk belanja di Mizanstore!

4 komentar:

  1. Ternyata gampang ya makek mizan store.. Sebenarnya aku jg pengen nyari toko online yg terpercaya buat beli buku, soalnya kadang mager kalau harusbke tokonya langsung.. Makasih infonya kakkkk :))

    BalasHapus
  2. Aku pun sekarang prefer nyari buku ke tokbuk online dulu. Lebih murah, apa lagi kalau ada diskon tambahan kayak Mizanstore gitu. :D

    BalasHapus
  3. Udah pernah order di mizanstore. Lacak status order via app bisa juga 😊

    BalasHapus
  4. Aku belum pernah order di Mizanstore dan sekarang pengen coba belanja di Mizanstore. Terima kasih untuk infonya Kak

    BalasHapus